HMS PNL Gelar Inauguration Civil Engineering





Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe (HMS-PNL) menggelar Inauguration Civil Engineering berlangsung selama 3 hari mulai Jumat-Minggu (15-17/12) di kampus setempat.

Ketua Panitia Bayu Krisna menyampaikan, agenda kegiatan antara lain seminar, Forum Group Discusssion, latihan simulasi pemecahan masalah dalam organisasi. Kegiatan itu dibuka oleh Ketua Jurusan Teknik Sipil, Syukri.

Dalam kesempatan itu ia mengharapkan kepada panitia dan peserta untuk tetap menjaga dan menjunjung aturan yang berlaku di Politeknik serta tidak melanggar etika dan nilai-nilai agama.

Selain itu Syukri juga meminta peserta dapat menjaga kekompkaan dan kedisiplinan agar acara bisa berlangsung sukses.

"Semoga acara ini mampu melahirkan sejumlah pemikiran dan wawasan kepemimpinan mahasiswa dan dapat diimplementasikan kepada masyarakat," harap Syukri, dalam keteranngannya, Senin (18/12/2023).

Sedangkan Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe (HMS PNL) Rifqi Wijdan pada kesempatan tersebut menyampaikan acara Inauguration Civil Engineering merupakan acara pengukuhan kepemimpinan mahasiswa baru dalam rangka menumbuhkan sifat kepemimpinan pada diri mahasiswa.

Rifqi Wijdan juga mengatakan, acara ini juga untuk membentuk dan menumbuhkan karakter kepemimpinan mahasiswa jurusan teknik sipil.

Selain itu sebagai tempat pembentukkan karakter untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan menghormati senioritas dalam upaya mempererat silaturahmi antar mahasiswa jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe.