HIMPUNAN MAHASISWA SIPIL PNL

Himpunan Mahasiswa Sipil 
Politeknik Negeri Lhokseumawe

                                                            Logo resmi HMS PNL

     Sejak awal terbentuk Himpunan Mahasiswa/i Jurusan Teknik Sipil (HMS) di Nanggroe Aceh Darussalam menekankan empat orientasi penting dalam organisasi, yaitu : Ke-Islaman, Ke-Indonesiaan, Ke-Mahasiswaan dan Independensi. Dari empat orientasi itu mungkin hanya organisasi kemahasiswaan yang paling jelas definisinya di organisasi kampus dan terbentuklah organisasi penerus.
Mahasiswa adalah moral pos yang merupakan generasi penerus yang sadar akan moral dan tanggung jawabnya sebagai tonggak bangsa bagi nilai-nilai universal yang senantiasa membekali dirinya dengan Akhlakul Qarimah, Intelektualitas, Kebijakan yang militansi yang tinggi dalam memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan luhur.
Upaya peningkatan kemampuan berorganisasi bagi mahasiswa di lingkungan pendidikan tinggi, maka organisasi kemahasiswaan/ Himpunan Mahasiswa/i Jurusan Teknik Sipil (HMS) yang terbentuk sebagai wadah pengembangannya harus dilakukan pembinaan secara menyeluruh. Organisasi kemahasiswaan ini bertujuan untuk melahirkan mahasiswa yang dapat mengembangkan ide, kreativitas, minat dan bakat yang dimiliki.  Namun demikian, dalam perjalanan organisasi sering kita lihat bahwa mahasiswa yang tergabung didalamnya tampak tidak terlihat layak berkecimpung didalamnya dikarenakan kurang bahkan tidak memiliki pengetahuan dalam berorganisasi.  Hal ini berdampak pada pola kepemimpinan mahasiswa yang tidak efektif dan tidak dapat menjalankan program kegiatan yang ada.
Tidak dapat kita pungkiri bahwa hal ini terjadi karena imbas lingkungan yang tidak kondusif selama ini sehingga minat mahasiswa dalam berorganisasi tidak ada.  Sebabnya adalah karena berkurangnya rasa kebersamaan, nasionalisme dalam diri pribadi mahasiswa akibat berprasangka negatif terhadap organisasi.
         Menyikapi hal tersebut diatas mahasiswa sebagai tonggak aspirasi rakyat sangat terpanggil dan berkewajiban menegakkan pilar-pilar norma yang telah rapuh, serta mengulang kembali kejayaan mehasiswa yang santun, kuat, gagah, berani dan memilik jiwa Kepemimpinan yang baik, sehingga akan lahir kader-kader baru yang berpotensi dengan tanggung jawab moralnya, kami pengurus Himpunan Mahasiswa/i Jurusan Sipil (HMS) Politeknik Negeri Lhoseumawe 

Himpunan Mahasiswa Sipil
Sumber : kbmpnl.blogspot.co.id/2016/05/Organisasi-Mahasiswa-Politeknik-Negeri-Lhokseumawe.html

Share this

Related Posts

First